STISIPOL Pahlawan 12 Akan Gelar Kembali Kompetisi Mobile Legends

WARTABANGKA.ID, SUNGAILIAT  – Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISIPOL) Pahlawan 12 Sungailiat akan kembali mengadakan kompetisi Mobile Legends. Menyusul, ramainya peserta pelajar saat kompetisi serupa digelar memperingati Dies Natalis ke-16 baru-baru ini.

Kompetisi game online ini diikuti oleh pelajar dan mahasiswa aktif. Para gamers yang mengikuti kompetisi Mobile Legends ini tergabung dalam sebuah tim yang terdiri dari 5 orang pemain dan diperbolehkan mengirim lebih dari 1 tim dalam 1 instansi.

Bambang Ari Satria, Wakil Ketua III STISIPOL Pahlawan 12 menjelaslan, kompetisi Mobile Legends berlangsung meriah dan kita akan adakan kembali kompetisi ini dengan melibatkan para millenial se pulau Bangka.

“Kami berharap melalui kegiatan Mobile Legends Competition ini, dapat memicu kreativitas dan meningkatkan animo pelajar menggali ilmu untuk menciptakan dan mengembangkan game serupa yang inovatif,” kata Bambang, Senin (20/3).

Alvin, penanggung jawab divisi Mobile Legends sebelumnya mengungkapkan, Kompetisi Mobile Legends ini diselenggarakan selain dalam rangka Dies Natalis ke-16, juga dimaksudkan untuk mengenalkan STISIPOL P12 ke masyarakat khususnya pelajar di Kabupaten Bangka dan sekitarnya.

Selain itu, menurut dia, acara ini diselenggarakan tidak semata-mata untuk berkompetisi bermain game, tetapi mengajak para gamers untuk dapat merubah sudut padang dari pemain game menjadi developer game dan menjunjung tinggi sportivitas.

“Mobile Legends Competition diikuti oleh 23 tim. Dalam satu ronde ada 3 pertandingan yang berlangsung bersamaan. Perlombaan dimulai pukul 13.00 WIB dan selesai pada pukul 23.00 WIB. “Pada babak penyisihan digunakan sistem BO3 (Best of Three), yang kemudian pada babak semifinal digunakan BO3 dan final diterapkan sistem BO7 (Best of Seven),” ucapnya.

Perlombaan berlangsung dengan meriah karena terjadi comeback oleh tim yang hampir tersisih karena mengalami kekalahan. Setiap tim memiliki keunggulan masing-masing, mulai dari kekompakan, penguasaan skill yang mumpuni, skin yang expert, dan juga kerjasama yang baik dari setiap tim.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *