KPU Bangka Tengah Lantik 189 Anggota PPS 

WARTABANGKA.ID, KOBA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah resmi melantik 189 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Terpilih untuk  Pemilu 2024 di Aston Soll Marina Hotel, Pangkalan Baru, Selasa (24/1).

Mewakili Bupati Bangka Tengah, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Pittor mengatakan pelantikan PPS ini salah satu proses jelang Pemilu 2024 yang harus disiapkan.

“Alhamdulillah sampai hari ini berjalan dengan lancar, sebanyak 189 anggota panitia pemungutan suara resmi dilantik hari ini, yang mana setiap desa ada 3 orang anggota PPS yang akan bertugas jelang Pemilu nanti,” ujarnya.

Ia mengatakan, perlunya menjaga kesehatan selama proses persiapan Pemilu 2024 ini, karena bisa saja hal yang tidak diinginkan bisa terjadi.

“Tetap jaga kesehatan untuk semuanya, teruslah berkomunikasi dengan kawan-kawan yang lain dan tentunya segala bentuk bimbingan dan lain-lain tetap berkoordinasi dengan KPU Bangka Tengah,” jelasnya.

Pittor juga menjelaskan kepada seluruh anggota PPS yang terpilih tersebut dapat menjalankan kewajibannya sebaik mungkin sesuai dengan peraturan yang ada.

“Semoga proses Pemilu 2024 mendatang khususnya di Kabupaten Bangka Tengah dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” ungkapnya.

Sementara, Ketua KPU Bangka Tengah, Rusdi mengatakan pelantikan yang dilaksanakan ini sangat penting untuk keabsahannya mereka sebagai anggota PPS Kabupaten Bangka Tengah.

“Nantinya 3 orang anggota PPS yang terpilih di setiap desa/kelurahan akan dilakukan pemilihan untuk ketua dan sekretarisnya,” ujarnya.

Setelah pembentukan, akan dilakukan lagi pemilihan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) yang akan ditetapkan paling lama pada 6 Februari 2023.

Di samping itu, ia menyebutkan segala bentuk tanggapan masyarakat KPU Bangka Tengah akan terus diterima dan menjadi masukan kedepannya.

“Salah satu tanggapan masyarakat adalah apakah peserta seleksi yang mengikuti ini berafiliasi dengan peserta Pemilu, partai politik ataupun tim sukses lainnya,”ujarnya.

Rusdi berharap, para anggota PPS tersebut dapat berkomitmen mengikuti tahapan-tahapan yang ada di tingkat desa/kelurahan.

“Tidak ada istilah molor nantinya, karena persiapan ini harus dijalankan dengan sebaik mungkin dengan integritas yang tinggi dan sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan,” pungkasnya.(Ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *