Peletakan Batu Pertama Masjid Al Madaniah, UBB Hadirkan Al Habib dari Yaman

WARTABANGKA.ID, MERAWANG– Bertempat di bagian selatan kawasan Universitas Bangka Belitung (UBB) dalam beberapa tahun ke depan akan berdiri sebuah bangunan masjid baru UBB dengan konsep modern yang diberi nama Masjid Al-Madaniah.

Hal itu mengingat bahwa pada Jumat (13/1), telah dilakukannya peletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut dengan turut mengundang Alhabib Ali Bin Hasan Bilfaqih asal Yaman dan berbagai stakeholder dari Kepulauan Bangka Belitung (Babel) seperti ketua Majelis Ulama Indonesia perwakilan Babel, Pj Gubernur Babel, Danrem 045 Garuda Jaya, Kapolda Babel dan berbagai pihak lainnya.

Dengan akan berdirinya masjid UBB ini, Al Habib Ali menyampaikan bahwa hari ini merupakan suatu hari bersejarah bagi kita semua terutama UBB dengan adanya pendirian masjid Al-Madaniah ini yang mana merupakan tempat yang paling dicintai oleh Allah S.W.T adalah masjid.

“Semoga dengan adanya pendirian masjid ini dapat memberikan barokah pada semuanya yang terlibat dalam segala proses pembangunannya. Terlebih lagi saya juga sangat bersyukur dapat di undang dalam pembangunan masjid ini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, menurutnya ada dua perkara yang penting yang akan disampaikan dalam kesempatan kali ini, yaitu ahlak dan ilmu.

“InsyaALLAH dengan adanya akhlak dan ilmu maka akan menjadi pondasi dasar di ruang lingkup dimanapun kita berada seperti halnya itu di UBB ini,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor UBB Dr.Ibrahim, M.Si. menyampaikan, dengan adanya pembangunan masjid Al-Madaniah baru ini dikarenakan mengingat kapasitas masjid yang sebelumnya tidak cukup memadai lagi bagi warga UBB terutama ketika sholat jumat hingga perlu untuk dikembangkan.

“Masjid baru ini dibangun memang untuk memenuhi kapasitas warga UBB ketika masjid sebelumnya sudah tidak bisa menampung lagi warga UBB terutama saat sholat Jumat,” ungkapnya.

Menurut rektor, masjid ini juga merupakan sebuah mahakarya pertama dari beberapa program studi yang ada di UBB yaitu Perencanaan Wilayah Kota, Arsitektur dan Teknik Sipil.

“Alhamdulillah ini merupakan suatu mahakarya dari anak-anak muda yang berasal dari beberapa prodi di UBB sendiri yang perlunya patut kita banggakan,” sebut rektor.

Ketua Majelis Ulama Indonesia Perwakilan Provinsi Babel Dr. Zayadi, M.Ag. mengajak kepada semua yang terlibat dalam pembangunan masjid ini untuk dapat berkontribusi sepenuhnya dalam pembangunan masjid ini dan kemudian memakmurkannya.

“Kita tahu sendiri bahwa betapa besarnya penghargaan Allah S.W.T. kepada orang-orang yang membelanjakan hartanya untuk kepentingan Allah S.W.T seperti pembangunan masjid ini dan saya juga mengajak semuanya untuk memakmurkan masjid ini,” ungkapnya. (Iw/Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *