Diduga Korsleting, Mobil Dinas Kapolres Bangka Ludes Terbakar

WARTABANGKA.ID, SUNGAILIAT – Mobil Suzuki Vitara bernomor polisi BN 1601 DI yang merupakan kendaraan dinas Kapolres Bangka ludes terbakar. Mobil tersebut terbakar di ruas jalan Sungailiat Belinyu pada Senin (26/12) malam.

Diketahui, mobil dinas itu dikendarai ajudan kapolres Bangka yang melaju dari arah Belinyu menuju Sungailiat. Namun saat melintas di daerah Kelurahan Sinar Baru, mobil tersebut mengeluarkan asap dari bagian depan mesin mobil.

Kejadian ini sontak saja membuat sang ajudan yang mengetahui hal tersebut langsung menepi dan memarkirkan kendaraannya.

Anio (60) salah satu warga setempat yang melihat kejadian menyebutkan, kejadian tersebut sangat cepat. Api yang muncul dari bagian depan mesin mobil pun terlihat dengan cepat membesar.

Dirinya sempat berteriak kepada sang sopir untuk segera keluar dan menjauh dari kendaraan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Ku pas di depannya ni lah pak, ku sempet mada same sopir e, biar cepet keluar. Awalnya dia sudah keluar, tapi kayaknya mau masuk lagi, mau ngambil barang di dalam mobil. Terus saya bilang jangan, bahaya,” kata Anio.

Masih menurut Anio, ia bersama anaknya dan warga berusaha memadamkan api dengan air. Namun rupanya api terus membesar, tak kunjung padam.

Api kemudian padam kurang lebih 10 menit setelah dijinakkan tim pemadam kebakaran dari Pemkab Bangka.

Sekretaris Satpol PP Bangka Mashun menjelaskan, kebakaran diduga korsleting listrik bagian depan kendaraan, terdengar ledakan ledakan pada mobil yang terbakar.

Ia tambahkan, informasi yang didapat, mobil dinas itu dikendarai ajudan Kapolres Bangka yang melaju dari arah Belinyu menuju Sungailiat. Namun saat melintas di daerah Kimhin, mobil mengeluarkan asap dari bagian depan mesin mobil.

Melihat asap keluar dari bagian depan mobil, ajudan yang mengendarai mobil langsung memberhentikan mobil. Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut langsung berupaya memberikan pertolongan.

Hingga berita ini diturunkan, Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan ketika dikonfirmasi belum memberikan tanggapan.(Zen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *