Pencarian Hari Ketiga, Tim SAR Kembali Temukan 1 Jenazah Korban Helikopter P-1103 Milik Polri

WARTABANGKA.ID, BELITUNG– Memasuki hari ketiga pencarian kru Helikopter P-1103 milik Korps Polairud Baharkam Polri yang jatuh diperairan Kabupaten Belitung Timur, Tim Gabungan SAR kembali menemukan satu korban.

Hal ini langsung dikonfirmasi oleh Kabid Humas Polda Bangka Belitung (Babel), Kombes Pol Maladi saat menggelar Konferensi Pers di Ruang Media Center Bid Humas Polda Babel, Selasa (29/11) siang.

“Dari informasi yang kita terima, Tim Gabungan bersama dengan Kakor Polairud Baharkam Polri dan pejabat utama Polda berhasil menemukan satu orang kru dari Helikopter tersebut atas nama Briptu Moch. Lasminto yang merupakan Copilot pada pukul 09.45 Wib,”kata Maladi.

Sebelumnya juga, Maladi menuturkan bahwa pada hari ketiga ini pencarian dilakukan mulai pukul 7 pagi dengan mengerahlan beberapa kapal baik dari Polda, TNI AL, BPBD, Basarnas maupun stakeholder terkait.

Pencarian pun, lanjut Maladi dilakukan oleh Tim SAR Gabungan dengan melakukan tiga metode. Dari informasi terbaru juga, Maladi menerangkan bahwa telah ditemukan barang berupa satu tas Eiger yang ditemukan oleh Komunitas Jet Sky Safari Belitung.

Selain itu, telah ditemukan juga diduga puing Helikopter dengan titik temu sekitar dua Mil sebelah Timur dari Pulau Siadong oleh seseorang bernama Deho yang merupakan Linmas Desa Bukulimau.

“Barang berupa satu tas Eiger saat ini sudah diserahkan ke pihak posko dan akan dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu untuk mengetahui apakah barang tersebut milik dari para kru atau bukan,”ungkap Maladi.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *