Hari Menanam Pohon Indonesia 2022, PLN Babel Tanam 1.600 Pohon di Bukit Mangkol

WARTABANGKA.ID, KOBA – Dalam rangka peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia tahun 2022, PT PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung (Babel) melakukan penanaman pohon di kawasan Bukit Mangkol, Kabupaten Bangka Tengah, Senin (28/11).

Senior Manager Niaga dan Managemen Pelanggan PT PLN (Persero) UIW Babel Mustafrizal mengatakan kegiatan ini merupakan keputusan presiden dan bentuk tanggung jawab sosial PLN dalam rangka menghijaukan dan melestarikan lingkungan.

“Hari ini khusus untuk Babel, kita menanam sebanyak 1.600 pohon terdiri dari berbagai macam pohon seperti cemara maupun pohon produktif seperti mangga, alpukat dan lainnya,”ujarnya.

Mustafrizal mengungkapkan, kegiatan menanam pohon ini bukan hanya di Babel saja, tetapi seluruh unit PLN yang ada di seluruh Indonesia juga melakukan penanaman pohon dengan total 10 ribu pohon.

“Jadi sebagai bentuk sinergi sesama BUMN dan pemerintah daerah, hari ini juga dilakukan pelepasan burung yang merupakan sumbangan program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) dari PT Timah,”ungkapnya.

Lebih lanjut, Mustafrizal menyebutkan, pihaknya memilih lokasi kawasan Bukit Mangkol, karena daerah ini telah banyak terjadi kerusakan alam.

“Bisa kita lihat kondisinya sangat luas sekali lahan yang rusak atau tergganggu. Kita berharap dengan ditanam kembali pohon ini dijaga dan bisa menghidupkan kembali lahan yang sudah rusak,”pungkasnya.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *