DPRD Bateng Gelar Rapat Paripurna Dengar Pendapat Akhir Fraksi Terhadap Raperda APBD Tahun 2023

WARTABANGKA.ID, KOBA – Nota keuangan dan rancangan peraturan daerah (raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Tahun Anggaran 2023 resmi disepakati, Senin (28/11).

Kesepakatan tersebut diambil usai dilakukannya rapat paripurna mendengarkan pendapat akhir fraksi-fraksi di DPRD Kabupaten Bateng.

Bupati Bateng, Algafry Rahman mengaku sangat bersyukur karena rancangan APBD Tahun 2023 telah disepakati menjadi APBD tahun 2023.

“InsyaAllah mudah-mudahan ini menjadi langkah awal kita memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucapnya.

Langkah-langkah atau gerakan yang diambil untuk mendorong pertumbuhan ekonomi tersebut adalah dengan menjadikan Kabupaten Bateng surplus dalam semua jenis pangan.

Tahun 2023 mendatang, pihaknya akan memprioritaskan untuk pertumbuhan ekonomi.”Itu menjadi prioritas kita bersama. Eksekutif dan legislatif pun telah menyepakati itu,” ujarnya.

Sementara itu, pihaknya juga akan menjaga dan mengawal perihal distribusi bahan pangan agar jangan sampai nanti tersendat-sendat dan mekanisme itu akan kita awasi bersama-sama.

Algafry juga mengatakan, tidak ada kendala dalam menyusun APBD tahun 2022 dan berjalan lancar. “Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh OPD dan pihak legislatif yang telah menyusun anggaran ini bersama-sama,” ucapnya.

Dia juga turut mengapresiasi semua sumbang saran yang diberikan oleh pimpinan maupun anggota DPRD Bateng terhadap pemanfaatan dan penggunaan APBD demi kepentingan masyarakat.

“Dengan selesainya pembahasan dan disepakatinya APBD Tahun 2023 ini, maka langkah selanjutnya adalah terus meningkatkan kinerja agar dapat melaksanakan semua program kegiatan pembangunan di Bangka Tengah,” tutupnya.(adv/Ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *