Wujudkan Zero Stunting di Desa, Bupati Mulkan Imbau Kades Intervensi Masyarakat 

WARTABANGKA.ID, MENDO BARAT – Bupati Bangka, Mulkan mengimbau kepada para kepala desa (kades) di Kecamatan Mendo Barat melakukan intervensi pengawalan kepada masyarakat setempat. Hal ini bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dan pemerintah pusat dalam mewujudkan zero stunting.

Hal tersebut diungkapkan Mulkan dalam kata sambutan pada kegiata upaya penurunan angka stunting di Kecamatan Mendo Barat, belum lama ini.

“Kepada para kades segera lakukan intervensi bagi masyarakat dalam mendukung program pemerintah,” imbuh Mulkan.

Menurut dia, selain upaya ini merupakan tanggungjawab bersama. Tak hanya menjadi tugas kades namun pihak kesehatan juga harus terlibat guna mengedukasi masyarakat dalam proses pengintervensian gizi ke makanan serta minuman.

“Harus memperhatikan juga asupan gizi, selain menikah muda juga pemberian asupan harus diperhatikan,” tutur Mulkan.

Lebih lanjut dia menegaskan pemerintah daerah akan melakukan pengawalan dibawah pengawasan pemerintah pusat terkait upaya penurunan angka stunting ini.

“Ini bukan berarti stunting kita tinggi, tetapi ini dalam pengawasan kita. Survei ini bukan hanya dari kabupaten namun juga dari pengawas pusat,” katanya.

Untuk itu Mulkan berharap tingginya angka kesadaran seluruh masyarakat bergandengan tangan dengan pemda dalam mewujudkan Kabupaten Bangka Zero Stunting.(Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *