Catat, Ini Tanggal Pawai & Karnaval HUT RI Tahun 2022

WARTABANGKA.ID, PANGKALPINANG – Setelah dua tahun ditiadakan, tahun ini Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali menggelar pawai dan karnaval dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI).

Panitia masih terus memantapkan persiapan pelaksanaan HUT RI bersama stakeholder terkait. Dalam waktu dekat akan kembali dibahas bersama.

“Dalam rapat tadi rencana pelaksanaan itu tanggal 20-21 Agustus, tapi kita lihat kalau nanti setelah diumumkan peserta membludak, bisa kita laksanakan tiga hari,” kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Babel, Toni Batubara, Jumat (5/8).

Panitia, menurut Toni, akan segera menginformasikan kepada masyarakat, instansi dan sekolah untuk mempersiapkan diri dalam rangka pelaksanaan kegiatan HUT RI ini.

“Termasuk melalui media, informasi ini akan kita sebarkan. Sekolah-sekolah dan komunitas serta partai politik juga boleh mengikuti kegiatan ini, dan mulai mempersiapkan diri,” ujarnya.

Pawai dan karnaval yang akan digelar ini mulai dari pawai baris berbaris, karnaval kendaraan hias, parade drumband dan lainnya.

Toni mengakui, setelah dua tahun tak ada hiburan rakyat, tahun ini diprediksi animo masyarakat akan meningkat.

Selain pawai dan karnaval, Pemprov Babel juga akan menyelenggarakan hiburan rakyat dengan menghadirkan artis lokal, kegiatan rutin lainnya yang dilaksanakan jelang dan ketika hari kemerdekaan.

Rapat pemantapan pelaksanaan HUT RI ini juga dihadiri instansi terkait, baik dari Korem 045 Gaya maupun Kepolisian. (two)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *