DPRD Babel Gelar Turnamen Futsal, 140 Tim Perebutkan Total Hadiah Rp20,5 Juta

WARTABANGKA.ID, PANGKALPINANG – DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar turnamen futsal di GOR Depati Bahrin, Kacangpedang Kota Pangkalpinang.

Turnamen yang dibuka pada Selasa (15/3) ini diikuti 140 tim dengan total hadiah Rp20,5 juta.

Ketua Panitia Turnamen Futsal DPRD Babel, M Haris menuturkan turnamen ini diikuti sebanyak 140 tim putra se-Pulau Bangka dengan memperebutkan total hadiah sebesar Rp20,5 juta.

Turnamen akan diselenggarakan selama 10 hari.

“Selain trofi, juara satu akan mendapatkan hadiah Rp10 juta, juara dua Rp7,5 juta, juara tiga sebesar Rp5 juta dan juara empat sebesar Rp2,5 juta. Untuk pemain yang menjadi top skor mendapat hadiah Rp1 juta, tim fairplay Rp1 juta dan pemain terbaik Rp1 juta,” ujar Sekretaris DPRD Babel ini.

Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi mengatakan Turnamen Futsal 2022 ini dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi antar pemain futsal.

Selain itu, menurut dia kegiatan untuk melepas rindu terhadap kegiatan yang bersifat massal salah satunya olahraga.

“DPRD berpikir ketika ini dimungkinkan, ingin membuat sesuatu yang berguna bagi masyarakat walaupun dalam bentuk open turnamen olahraga ini,” ungkapnya.

Herman berharap, dalam turnamen futsal DPRD Babel ini muncul pemain dan tim-tim yang tangguh serta berbakat tingkat lokal.

“Selama pandemi Covid-19 banyak kita banyak dibatasi termasuk diadakannya kejuaraan-kejuaraan, mudah-mudahan dengan digelarnya turnamen ini akan muncul pemain yang bertalenta serta tim yang tangguh, terutama di tingkat lokal kita,” ungkapnya.

Sementara, pada pertandingan pembuka Setwan Hebat berhasil mengalahkan Tim Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Babel dengan skor tipis 3-2. (*/ryu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *