Gelar Pengajian Rutin, Eva Algafry Ingin Aktifkan Kembali Kegiatan Majelis Taklim

WARTABANGKA.ID, KOBA – Pengajian rutin bersama istri Bupati Bangka Tengah (Bateng), Eva Algafry yang digelar setiap Jumat dan difasilitasi Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Bateng kali ini diikuti oleh Majelis Taklim Kecamatan Namang dan bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Bangka Tengah, Jumat (4/3).

Ustaz Dede Ilham sebagai pengisi ceramah kali ini menyampaikan keutamaan salat di hari Jumat Sya’ban.

Sementara itu, Eva Algafry mengucapkan terima kasih kepada Ustaz Dede Ilham yang sudah bersedia hadir dan memberikan apresiasi kepada tim kesra yang sudah mendukung kegiatan ini.

“Kita bersyukur hari ini dalam keadaan sehat masih bisa berkumpul dan bersilaturahmi di sini, mari kita gunakan masa sehat dan kesempatan kita ini untuk hal-hal yang bermanfaat, salah satunya hadir di pengajian pagi ini,” sambung Eva.

Ia juga menyampaikan untuk mengaktifkan kembali kegiatan Majelis Taklim salah satunya dengan kegiatan pengajian rutin ini.

“Kegiatan ini setiap pekan kita adakan secara bergantian, misalnya Jumat ini kita undang Kecamatan Koba untuk ibu-ibu Majelis Taklimnya, kemudian untuk Jumat berikutnya kita undang Irmasnya. Nah, kebetulan hari ini adalah ibu-ibu Majelis Taklim dari Kecamatan Namang, Insyaallah Jumat depan kita undang Irmasnya. Jadi sedikit demi sedikit kita mulai merangkul kembali, aktifkan kembali kegiatan Majelis Taklim,” ucapnya.

Kedepannya, Eva menginginkan ada pelatihan seperti tata cara salat jenazah dan memandikan jenazah, juga pelatihan cara berkhotbah dan ceramah.

“Sehingga nanti muncul ustaz muda dari Irmas kita di Bangka Tengah ini,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini istri Wakil Bupati Bateng, Erlina Erfian, tim Kesra Bateng, perwakilan Kecamatan Namang, juga para ibu Majelis Taklim se-Kecamatan Namang. Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *